Vienna, Si Cantik Yang Bikin Langsung Tertarik...

>> Friday, October 30, 2009

Vienna. Akh, itu memang nama yang indah untuk wanita, perempuan, cewek, dan sejenisnya. Akan tetapi, postingan kali sama sekali tidak membahas tentang wanita, perempuan, cewek, dan sejenisnya itu.

Hm, sebenarnya siapakah si Vienna itu? Hm, dia adalah OS (Operating System) Windows alias sistem operasi Windows yang kelihatannya dimodifikasi dan diberi fitur-fitur tambahan yang menarik. Sebenarnya nama lengkap si Vienna itu adalah Windows XP Vienna 2009 (Dia ini masih tetap Windows XP Professional, lho!!!) sudah Service Pack 3 (SP3). Ukurannya 693MB.

Melihat dari segi fisiknya, di Vienna ini merupakan gabungan dari Windows 7 (Seven), Windows Vista, dan tentunya Windows XP. Dan jujur saja, ketika pertama kali melihatnya, aku langsung jatuh cinta dan benar-benar tak ragu untuk segera men-download-nya.

Hm, fitur-fitur si Vienna ini pun bisa dimodifikasi. Sebagai contohnya adalah taskbar. Karena sudah bosan melihat taskbar yang sudah biasa melulu seperti kepunyaan Windows Vista dan apalagi Windows XP, aku mengubahnya menjadi taskbar yang memiliki unsur Linux dengan ciri khas gambar pinguinnya.

Lihat gambar


Ketika pointer ditempatkan di atas gambar si pinguin, sayap si pinguin langsung bergerak ke atas, dan pada saat si pinguin di klik untuk memunculkan Menu Start-nya, mata si pinguin langsung membesaaarrr..
Untuk mengganti taskbarnya seperti itu, seperti biasa settingannya ada pada Properties di Desktop.

Akh, pokoknya masih ada dan ada lagi modifikasi fitur-fiturnya yang bisa kita lakukan. Itu tergantung pada seberapa "akrabnya" kita dengan si Vienna itu dan untuk membuatnya jadi indah, hanya dibutuhkan sedikit jiwa seni. Dan untuk menjadikannya semakin terlihat berbeda, beberapa software tambahan kugunakan.

Jangan takut soal ke-compatible-an software terhadap si Vienna ini. Setiap software yang compatible dengan Windows XP, tetap compatible juga dengan si Vienna. Jangan lupa, lho!!! Si Vienna ini juga Windows XP Professional.

Bagi yang berminat untuk mencobanya, dapat memakai milik saya khususnya bagi mereka yang tempatnya berada dekat dengan saya (Jika mau, lho!!!) dan jelas boleh kalau kepingin download sendiri. Mereka yang jauh juga nggak apa-apa, sihhh. Dan jangan takut soal masalah harga karena harga yang kuminta bukanlah harga dalam bentuk uang melainkan........ harga.... d...i...r...i...
Hehehehe.....

Ada pertanyaan? Silakan post-kan di comment.





Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP