Scilab (Science Laboratory)

>> Tuesday, November 16, 2010

Scilab adalah software alternatif dari Matlab. Bagi yang kurang suka atau merasa file Matlab terlalu besar untuk didownload, ada alternatif lain yang memiliki kemampuan yang sama. Yang ini freeware alias gratis. Ini juga banyak dipakai. Ane belum pernah make tapi dari hasil survey ane, kayaknya mutunya nggak kalah sama Matlab.

Kelebihan lain Scilab dari Matlab adalah Scilab memiliki versi yang bisa dipakai di Operating System (OS) lain kayak Linux dan Macintosh. Setahu an, versi Matlab yang ada cuma dibikin jalan di Windows dan Macintosh.

Buat yang tertarik lebih jauh, silakan googling biar tau lebih banyak lagi. Ane di sini seperti biasa, cuma ngasih pengantarnya aja. Tapi, di bawah ane langsung kasih link downloadnya, lhooo...

Scilab 5.2.2 (94,79 Mb)

Kalau merasa file Scilab yang di atas terlalu besar, ane sediain link yang ukurannya lebih kecil tapi versinya 5.1

Scilab 5.1 (79,2 Mb)




Related Post




1 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP