Tips Dan Trik Mempercepat Koneksi Internet I

>> Monday, December 13, 2010

Sebelum ane kasih keterangan lebih lanjut, ane pengen sedikit share tentang kecepatan koneksi internet. Sebenarnya kecepatan koneksi internet itu bergantung kepada banyak hal.
Pertama adalah jenis koneksi yang digunakan. Misalnya, kalau make Sp**dy udah pasti kecepatannya relatif lebih cepat daripada beberapa koneksi lainnya :-)
Kedua adalah servernya. Seringkali suatu server itu membatasi kecepatan koneksi khususnya untuk donlot. Menurut pengetahuan ane, itu karna si server mempunyai batasan bandwith yang keluar dari server itu sendiri. Itu dibatasi karna semakin besar bandwith yang keluar, semakin besar biaya yang harus dibayar untuk make bandwith itu.
Ketiga, khusus untuk donlot, kecepatan donlot juga dipengaruhi oleh downloader yang dipakai. Misalnya, pake Internet Download Manager biasanya lebih cepat daripada pake tool donlot dari browser.
Keempat adalah settingan komputer yang dipakai.

Nah, kali ini kita bakal berkonsentrasi pada poin ke empat alias menyetting kompi biar internetnya lebih kencang. Gimana caranya?? Check this out!!!
Windows yang kita pake membuat settingan yang cuma mengizinkan kita memakai 80% dari seluruh bandwith yang masuk ke kompi kita. Ini yang kita ubah settingannya. Ikuti langkah berikut :
1. Buka Run. Baru ketik "gpedit.msc" tanpa tanda kutip. Klik OK



2. Pada bagian Computer Configuration, klik Administrative Template



3. Selanjutnya, double klik bagian Network dan klik bagian QoS Packet Scheduler



5. Double klik pada Limit Reservable Bandwith lalu lik pada radio button Enable dan pada bagian Bandwith Limit di bawahnya ubah jadi 0



7. Klik Apply dan klik OK

8. Restart komputer


Selesai. Silakan dipraktekkan




Related Post




2 comments:

koneksi internet cepat berkata...

menarik..
mudah-mudahan bisa bantu masalah saya

Ronny Purba berkata...

Ok..
Terima kasih buat kunjungannya...

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP