Mengganti Bahasa Windows XP

>> Sunday, January 9, 2011

Bagi penggemar Windows modifikasi kayak ane, terkadang ada masalah bahasa pada Windows modifikasi yang udah diinstall. Kayak ane yang pernah dapetin Windows pake bahasa Arab atau malah bahasa lain. Windows XP Dark Edition yang ane pake sekarang ini secara defaultnya masih pake bahasa Thailand separuhnya, khususnya pas ane install drivernya dari CD driver ane. Sebenarnya Windows ini nyediain driver sendiri tapi ane milih make driver bawaan motherboard ane. Hm, perbedaan penggunaan bahasa juga terjadi pas ane install Nero 10 Multimedia Suite. Setengah bahasanya pake bahasa Thailand.
So, kalau teman-teman nemuin Windows yang bahasanya nggak dimengerti, nggak usah kuatir dan nggak usah install ulang jadi Windows yang lain. Pake aja cara ane. Ini juga sekalian nepatin janji ane di postingan Windows XP Dark Edition.
Bahan-bahan yang harus disediain cuma CD Windows yang udah diinstall tadi. Kalau udah disiapin, ikuti cara berikut :
1. Buka Control Panel. Masuk ke bagian "Date, Time, Language, and Regional Option". Lihat gambar di bawah


2. Setelah itu, masuk ke bagian "Regional and Language Option. Pada tab "Regional Option" ganti bahasa jadi yang diinginkan. Lihat gambar di bawah. Dalam gambar ini, ane ganti jadi bahasa English-nya USA. Ganti juga lokasinya. Ane juga bikin lokasinya di USA




3. Selanjutnya beralih ke tab "Language". Klik pada tombol "Details". Ntar muncul kotak baru. Pada tab "Settings", ganti "default input settings"-nya menjadi yang diinginkan. Harus sesuai dengan yang udah dilakukan sebelumnya. Jadi, kalau sebelumnya udah milih English USA, maka di sini juga harus milih English USA. Lihat gambar berikut :





4. Klik "Apply" dan "Ok" sampai selesai dan Windows akan minta CD Windows instalan dimasukkan pas klik "Apply" tadi dan juga Windows-nya minta di-restart. Masukkan aja CD Windows-nya ke CD ROM. Baru restart

5. Biarkan Windows restart normal


Sekarang bahasa Windows udah menjadi bahasa yang dipilih tadi. Selamat mencoba...




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP