Menghilangkan Icon Security Center Di System Tray Windows XP

>> Monday, January 24, 2011

Apa itu Security Center? Itu adalah fitur bawaan Windows XP yang fungsinya memonitor sistem keamanan Windows XP. Kalau ada masalah keamanan yang dialami si Windows XP, si Security Center ini langsung memperingatkannya dengan memunculkan pop up. Contoh masalah keamanannya, misalnya antivirus yang belum diupdate, firewall yang nggak diaktifin, dll.



Pas pop up-nya keluar, si Security Center nggak ngasih opsi exit yang bikin kalau kita pengen menghilangkannya langsung dengan mengkliknya, maka si Security Center langsung membawa kita ke jendela Security Center. Kalau merasa terganggu dengan peringatan-peringatan pop up dari si Security Center, ada cara yang bisa dilakukan biar itu nggak terjadi lagi. Caranya adalah dengan bermain dengan si "msconfig". Gimana caranya? Ini dia :
1. Buka menu Run dari Start. Ketikkan "msconfig" (nggak pake tanda kutip). Klik Ok atau tekan Enter. Selanjutnya, kita akan dibawa masuk ke dalam System Configuration Utility. Buka tab "Services"

2. Cari yang namanya "Security Center" di list yang tersedia. Hilangkan tanda chekclist-nya

3. Klik tombol "Ok". Kalau diminta restart itu terserah mau restart atau nggak. Tapi, untuk ngerasain perubahannya, komputer harus direstart.

4. Selesai


Kalau pengen mengakses Security Center, tinggal masuk aja ke Control Panel dan langsung masuk aja ke bagian Security Center. Kalau pengen cepat mengaksesnya, ketik aja "control.exe wscui.cpl" (nggak pake tanda kutip). T'rus kalau pengen menampilkan Security Center di system tray, tinggal kasih checklist lagi aja di bagian Services di tempat System COnfiguration Utilities tadi dan restart...
Selamat mencoba...




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP