Pemilu & Lingkungan

>> Tuesday, March 17, 2009

Pemilu benar-benar membawa "kesedihan" kepada lingkungan.

Bulan Februari 2009. Dua bulan menjelang pemilu.
Habis dari luar dan mau balik ke tempat kos, aku bermaksud berjalan kaki melalui jalan yang lumayan sering kujalani. Aku memilih jalan itu karena ada banyak pohon berjajar yang melindungi para pejalan kaki dari teriknya sengatan mtahari yang semakin lama semakin panas.

Pas menemui tikungan dan baru sedikit melewati jalan tersebut, tiba-tiba....
Ups... Ternyata aku dan pengguna jalan lain nggak bisa lewat dan harus menggunakan jalan lain. Kenapa? Sebab adalah sedang terjadinya penebangan pohon-pohon di pinggir jalan itu. Untuk apa, sih? Ya, ampun. Ternyata hanya untuk memperjelas penglihatan terhadap bendera-bendera partai yang akan dipasang di sana. Aku melihat bendera partai-partai itu masih tergeletak di pinggir jalan. Benar-benar keterlaluan!!!. Mereka mengorbankan pohon-pohon yang berguna hanya agar orang-orang dapat lebih jelas melihat bendera partai-partai yang kebanyakan berisi para penipu itu. Mereka tidak sadar bahwa untuk menumbuhkan pohon-pohon itu dibutuhka waktu bertahun-tahun dan apapun yang mereka lakukan tidak akan bisa lagi mengembalikan pohon-pohon itu lagi. Cara kampanye yang benar-benar tak menghargai alam.

Seandainya aku punya kamera pada saat itu, aku akan "mengabadikan" cara mereka yang sungguh keterlaluan itu dan mepublikasikannya di blog.ini. Sayangnya...






Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP