Membuat Judul Tulisan Di Blogspot Terbuka Di Jendela Baru

>> Thursday, April 23, 2009

Sudah sejak lama saya mencari tutorial dan ingin melakukannya pada blog saya. Walau sudah lama mencari-cari di internet, tapi tidak pernah dapat. Tiba-tiba muncul ide, bagaimana kalau itu saya buat sendiri. Hm, saya utak-atik XML blog saya, dan akhirnya bisaa….

Secara default, jika kita meng-klik judul posting di blogspot, maka halaman yang kita inginkan akan ditampilkan pada jendela/window itu juga. Akan tetapi, jika Anda meng-klik judul postingan di blog ini, maka halaman yang Anda inginkan akan terbuka pada jendela yang baru. Mengapa hal ini penting? Sebab hal ini akan memaksa pengujung membuka halaman blog kita yang lain tanpa meninggalkan sebelumnya. Ini akan meningkatkan traffic di blog kita.

Bagaimana caranya membuatnya? Perhatikan cara temuan saya di bawah ini :
1. Sign in di blog Anda dan Anda akan langsung masuk di DASHBOARD blog Anda. Dari DASHBOARD blog Anda, klik LAYOUT atau jika DASHBOARD Anda menggunakan bahasa Indonesia, klik TATA LETAK


2. Kemudian, akan terbuka halaman baru. Klik Tab EDIT HTML



3. Halaman baru akan terbuka. Klik / Centang pada kotak EXPAND WIDGET TEMPLATE dan tunggu sampai loading untuk memunculkan semua XML blog selesai.



4. Cari tulisan di bawah ini :



Jika kesulitan, tekan Ctrl + F. Maka, kotak pencarian akan muncul di bawah. Ketikkan/copy-paste-kan tulisan di atas dan tekan Enter. Tulisan yang dicari tersebut akan segera muncul.


Hapus tulisan tersebut dan ganti dengan tulisan berikut :




NB :
Sebaiknya, tulisan ini dicopy-paste saja untuk menghindari kesalahan.

5. Klik SAVE TEMPLATE


6. Selesai dan silakan dicoba.

Silakan bertanya jika ada yang ingin ditanyakan.




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP