Mengupdate Windows Tanpa Registrasi Ke Microsoft

>> Friday, January 14, 2011

Operating System (OS) yang kita pake sebaiknya selalu diupdate. Guna peng-update-an ini adalah untuk mem-patch bug di operating system tersebut sehingga bisa meminimalkan atau malah memblok serangan dari attacker atau virus
Windows adalah OS yang paling banyak mendapat serangan karna Windows (khususnya Windows XP) merupakan OS yang paling banyak dipake sehingga dijuluki OS sejuta umat.
Bagi pengguna Windows XP yang terhubung langsung ke internet, bisa langsung update otomatis langsung dari Microsoft. Tapi, itu menjadi hal yang menyebalkan kalau pas update, kita diminta untuk mendaftar ke Microsoft agar bisa mengupdate si Windows XP kita. Microsoft ini memang sering menjengkelkan.
Untuk mengatasi hal itu, ada orang yang berbaik hati mencari kelemahan si Windows XP biar bisa mengupdate tanpa mendaftar ke Microsoft. Hm, kelemahan itu ada di dalam sistem registry si Windows XP.
Ini dia caranya biar bisa update Windows XP tanpa harus mendaftar ke Microsoft :
1. Buka Registry Editor dengan mengklik tombol Start dan membuka menu Run. Ketik regedit dan klik Ok. Registry Editor akan terbuka

2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion. Cari string value yang bernama RegDone (di jendela sebelah kanan). Double klik dan ganti nilainya dari 0 menjadi 1 dan restart Windows. Kalau nggak ada, klik kanan di jendela sebelah kanan itu dan pilih "New --> String Value. Beri nama RegDone. Double klik dan beri nilainya 1. Klik Ok.

3. Tutup jendela regedit dan restart Windows


Selamat mengupdate Windows XP tanpa mendaftar ke Microsoft...




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP