Disable Send Error Report Ke Microsoft

>> Tuesday, February 1, 2011

Pengguna Windows XP umumnya pasti pernah mengalami crash Windows XP itu sendiri. Program yang dibuka nggak bisa dijalankan dan membuat komputer jadi hang. Kalau kita paksa menutup program itu, sebuah pesan pop up muncul yang bilang kira-kira kayak gini "Program is not responding bla...bla...bla... Kalau programnya udah tertutup setelah kita paksa menutupnya, sebuah pop up muncul lagi yang bilang kira-kira kayak gini kalau diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia "Apakah Anda ingin mengirim informasi tentang crash ini ke Microsoft?"
Kalau kita pengen mengirim informasi crash itu, kita tinggal meng-klik tombol "Send" di sudut kanan bawah pop up dan kalau nggak pengen tinggal mengklik tombol "Don't Send". Tapi, mungkin ada yang merasa kalau ini perlu dan ada yang merasa nggak perlu. Kalau merasa perlu berarti dibiarin aja kayak gitu :-) Tapi, kalau merasa nggak perlu, mungkin karna itu cuma mengganggu atau karna alasan lain (misalnya karna nggak konek langsung ke internet), maka itu bisa di-disable alias bisa nggak usah dibikin bekerja.
Bagi yang sependapat dengan pendapat kedua, silakan ikuti cara berikut untuk men-disable fitur "Send Error Report" tersebut :
1. Klik kanan di "My Computer" dan pilih "Properties" dan pilih tab "Advanced"

2. Klik tombol "Error Reporting" di bagian bawah tepat di atas tombol "Cancel"

3. Pilih "Disable Reporting" dan kalau pengen Windows ngelaporin kalau ada terjadi crash yang sifatnya kritis, klik "But Notify Me When Critical Errors Occur" di bawah "Disable Reporting"

4. Selesai


Ane juga make cara ini. Silakan kalau ane pengen diikutin :-)




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP