Menyembunyikan Komputer Dari Jaringan

>> Monday, March 7, 2011

Bagi teman-teman yang komputernya terhubung di dalam jaringan, misalnya Local Area Network (LAN), secara default pastinya komputer lain yang berada di dalam satu jaringan itu bisa masuk ke komputer kita, baik dari My Network Places atau Network Neighbourhood. Adanya hal ini membuat transfer data antar komputer jadi sangat mudah. Tinggal klik komputer yang kita tuju dan kita bisa nyari file yang kita pengen dari komputer itu. Bikin nggak repot.
Tapi, itu juga punya dampak dimana kita jadi repot nyimpan file yang nggak pengen kita bagi ke orang lain atau yang nggak kita pengen orang lain. Privasi berkurang? Pasti tentunya.
Nah, kalau teman-teman merasa terganggu dengan hal ini, coba aja cara di bawah ini :
1. Klik tombol "Start" dan klik kanan pada "My Network Places" atau "Network Neighbourhood". Pilih "Properties"

2. Ntar bakal kebuka jendela baru yang berisi "Local Area Connection". Klik kanan pada iconnya dan pilih "Properties"

3. Muncul lagi "dialog box" dan hilangkan tanda cek di baris yang tulisannya ini : "File and Printer Sharing for Microsoft Networks"

4. Klik "Ok"


Ini akan menghilangkan komputer teman-teman dari daftar yang ada di "My Network Places" atau "Network Neighbourhood". Mungkin cara ini agak ekstrim karna teman-teman yang lain dalam satu jaringan akan mengira kita pelit. Hm, dalam hal ini kita tinggal milih privasi atau anggapan :-)
Tapi, ane juga punya cara dimana kita bisa menyembunyikan komputer kita dari dalam daftar jaringan tapi orang lain dalam satu jaringan itu masih bisa berbagi file dengan kita. Hm, ini akan ane publish di tulisan selanjutnya.




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP