Tips Dan Trik Plant Vs Zombies - Mini Games Bagian I

>> Tuesday, March 1, 2011

Dulu ane pernah nulis tentang tips dan trik di game Plants Vs Zombies di sini tapi tulisan itu ane rasa masih nanggung karna nggak semua bagian di game itu tercover tips dan triknya. Itu sebenarnya juga karna ane masih belum mahir di semua bagian di game itu.
Tapi, seiring waktu akhirnya ane bisa menaklukkan semua bagian di game itu (kecuali di tipe Endless tentunya) dan ane trophy perak ane berubah jadi trophy emas. Ane tunjukin screenshotnya :


Ini juga ada screenshot kalau ane udah selesai di semua bagian. Screenshot untuk bagian Adventure nggak ada karna bagian ini nggak pake sistem trophy-trophy-an kayak bagian yang lain.




Karna ane udah merasa lebih mahir, jadi ane lengkapi tulisan yang nanggung itu di sini.
Yang ane kasih di sini adalah tips dan trik di bagian Mini Games. Ini bagian yang dulu ane belum mahir. Tapi, akhirnya ane selesaikan juga.
Mini games ini ada beberapa bagian dan pastinya beda bagian pasti beda trik dan tipsnya. Ane ngasihnya nggak langsung semua. Ane sambung-sambung karna ane nggak capek kalau langsung nulis semua. So, ini dia :
ZomBotany
Pada bagian ini, yang menjadi lawan adalah zombie yang kemampuannya kayak peashooter alias bisa menembakkan pea. Trik pada bagian ini adalah :
1. Pas memilih tumbuhan yang mau dijadikan senjata, masukkan Wall-Nut dan Tall-Nut. Ini berfungsi menahan gerakan zombie dan pea yang dikeluarkannya
2. Tetap prioritaskan untuk menanam si bunga matahari. Tempatnya tetap sama, yaitu di dua baris bagian paling kiri. Kalau zombienya udah datang langsung tutup jalannya pake Wall-Nut atau si Tall-Nut biar bunga matahari yang udah ditanam nggak rusak/hancur dan langsung lawan pake Peashooter atau Repeater

Wall-Nut Bowling
Di bagian ini, kita melawan zombie yang datang rame-rame. Senjata yang dipake adalah si Wall-Nut. Jenis Wall-Nut-nya ada 2, yaitu Wall-Nut biasa dan Wall-Nut bom yang berwarna merah. Trik pada bagian ini adalah :
1. Kalau bisa, usahakan satu Wall-Nut biasa menjatuhkan lebih dari satu zombie biasa atau melemahkan Conehead Zombie atau Buckethead Zombie
2. Setiap ada zombie yang datang rame-rame, hancurkan pake Wall-Nut bom sebanyak mungkin. Salah satu caranya adalah jika zombie yang datang rame-rame itu ada dalam 3 baris atau lebih, luncurkan Wall-Nut bomnya di bagian tengah

Slot Machine
Mini games yang ini nggak susah. Kalau udah bisa di bagian Adventure, pasti juga bisa di bagian ini. Kita cuma diminta untuk memutar mesin slot untuk mendapatkan tumbuhan atau bunga matahari yang ditanam untuk melawan zombie. Saran ane, sesering mungkin putar mesin slot tadi dengan mengklik tongkat berujung merah.

It's Raining Seeds
Di bagian ini, kita melawan zombie dengan keadaan berkabut dan hujan dengan setting bagian belakan rumah yang ada kolam renangnya. Tumbuhan yang dipake melawan zombie datang sendiri secara acak. Trik di bagian ini adalah :
1. Tumbuhan yang datang langsung pake karna kalau kelamaan dibiarin bakal menghilang. Usahakan jauh dari kabut. Ini untuk menghindari tumbuhannya dimakan zombie tanpa kita ketahui karna tertutup kabut
2. Prioritaskan dulu pemakaian tumbuhan di tanah berumput karna zombie agak lama datangnya di jalur kolam renang
Selebihnya, keberhasilan di bagian ini tergantung pada "kelihaian" kita mengatur posisi tumbuhan untuk pertahanan sekaligus serangan kita. Kalau udah bisa melewati Adventure di bagian berkabut, berarti di bagian ini juga udah bisa

Beghouled
Di bagian ini, tujuan utama kita bukanlah untuk mengalahkan zombie-zombie tapi untuk mendapatkan pertukaran tempat sesama tumbuhan sebanyak 75 kali. Satu pergeseran dihitung satu matches Kalau itu udah tercapai, maka kita memenangkan bagian ini tanpa mempedulikan zombie-zombie itu lagi masih ada atau nggak.
Cara untuk menukan tempat tumbuhan itu adalah dengan men-drag salah satu tumbuhan ke arah kiri, kanan, depan, atau belakang. Kalau berhasil, kita mendapat koin bunga matahari yang bisa dipake untuk menukar, menambal lubang (lubang terjadi kalau kalau zombie memakan tumbuhan kita), atau membeli Tall-Nut untuk susunan tumbuhan yang kita dapatkan. Itu bisa dilakukan kalau jumlah koin bunga matahari yang didapatkan udah mencukupi.
Tips dan trik di bagian ini adalah :
1. Drag tumbuhan yang kira-kira kurang perlu, misalnya Puff-Shroom yang ada di bagian belakang
2. Pastikan untuk melakukan drag ke empat arah tadi untuk setiap tumbuhan
3. Jangan acak dalam memilih tumbuhan yang mau di-drag. Usahakan berurutan dari atas ke bawah untuk setiap baris

Invisi-ghoul
Di bagian ini, kita menghadapi zombie yang nggak kelihatan. Tips dan triknya adalah :
1. Setiap tumbuhan yang datang terutama kayak yang bertipe menyerang langsung tanam. Ini untuk mendeteksi di bagian mana zombie udah datang. Tumbuhan penyerang itu akan menyerang zombie yang datang walaupun nggak keliatan. Jadi, ini perlu dilakukan biar kita tau dari mana aja zombie datang
2. Pakailah Ice-Shroom se-efektif dan se-efisien mungkin. Jangan boros. Pakelah Ice-Shroom khususnya pas zombie datang lagi banyak-banyaknya. Lihat aja dari indikator bendera/flag di sudut kanan bawah. Ice-Shroom ini berfungsi untuk memberi tanda di jalur mana aja zombie datang dan bisa ngasih gambaran jumlah zombie yang datang dilihat dari dikit banyaknya jumlah es yang tertinggal pas pemakaian tumbuhan ini. Kalau ada banyak es yang tertinggal di suatu jalur, berarti banyak juga zombie yang datang dari situ. Antisipasi dengan menanam tumbuhan penyerang di jalur itu. Semakin banyak semakin baik.

bersambung...




Related Post




3 comments:

Unknown berkata...

lumayan sih...tp punyaku yg survival endless mlh udah sampai 20 flag tuh gan

Ronny Purba berkata...

Ane setelah upgrade semua plant, udah dapat 23 (kalau nggak salah, Gan)..

Arima berkata...

kok bersambung sambungannya mana?

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP