Menghilangkan Icon Local Area Network (LAN) Dari Taskbar/Systray

>> Thursday, March 3, 2011

Pada Windows XP, secara default icon Local Area Network (LAN) akan tampil di taskbar tepatnya di bagian systray. Itu berada di sudut kanan bawah desktop. Icon tersebut menunjukkan apakah suatu komputer terkoneksi ke suatu LAN atau nggak. Bagi yang terkoneksi ke LAN, icon ini pastinya penting tapi kalau nggak, bisa jadi itu dianggap cuma mengganggu.
Jadi, kalau teman-teman merasa itu mengganggu aja, maka coba aja cara berikut. Cara ini ane temukan secara tak sengaja pas utak-atik Windows ane. Ini dia :
1. Klik kanan pada My Computer dan pilih Properties


2. Pilih tab Hardware dan klik pada tombol Device Manager


3. Pada jendela Device Manager itu, pilih Network Adapter


4. Double klik pada Network Adapter yang dipake. Ane di sini make Realtek RTL8102/8103/8136 Family PCI-E FE NIC

5. Pada tab General di bagian Device Usage, pilih "Do not use this device (Disable)


6. Klik Ok


Selesai
Nah, untuk melakukan cara ini, ada satu hal yang harus diingat, yaitu jangan menginstall Guitar Pro 6 hasil crack-an karna cracknya jadi nggak berfungsi kalau cara ini dipake. Itu karna cara crack tersebut berhubungan dengan file "etc" yang ada di sistem Windows.
Tapi anehnya, ane juga nginstall Alcohol 120% yang juga dicrack dan cara crack itu berhubungan juga sama file "etc" tadi, tapi Alcohol-nya tetap jalan kayak biasa. Sampai tulisan ini diturunkan, ane nggak tau kenapa bisa kayak gitu :-)
Btw, selamat mencoba...




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP