Adobe Photoshop CS5 Extended Full

>> Sunday, October 9, 2011

Ada pengunjung blog ini yang meminta software ini dipostkan. Yang suka dengan dunia edit foto ataupun gambar pastinya kenal sama software ini yang kemampuannya diakui mumpuni dalam mengedit gambar ataupun foto. Adobe Photoshop. Setelah sebelumnya merilis Adobe Photoshop CS4 (kalau nggak salah tahun 2008), Adobe kemudian merilis Adobe Photoshop CS5. Software ini dirilis pada tahun 2010 kemarin. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, versi CS5 ini tidak banyak berubah. Yang dominan berubah hanyalah di tema dan UI (User Interface)-nya. Tema di versi ini dibuat jadi ribbon (sama dengan salah satu tema yang bisa dijumpai di Microsoft Office 2010)
Bagi yang mau nyoba Adobe Photoshop versi ini, silakan donlot dulu versi trialnya dari situs resmi Adobe di sini. Di link ini, file yang didonlot adalah software yang dipake untuk mendonlot Adobe Photoshopnya. Namanya Adobe Download Assistant. Jadi, file ini harus dijalankan dengan men-double klik untuk mendonlot Photoshop-nya.
Donlot akan berjalan otomatis dan filenya akan disimpan di direktori yang sama dengan tempat teman sekalian menyimpan file yang didonlot pertama tadi.
Besar file Adobe Download Assistant-nya kira - kira 2,4 MB. Sedangkan file Photoshopnya kira - kira 1,66 GB. Jadi, kalau pengen mendonlot software ini harus punya koneksi yang kencang :-)
Seperti biasa, biar versi trial itu bisa jadi milik teman-teman sepenuhnya, di sini disediakan keygennya.
Adobe Photoshop ini memang bisa dibuat jadi full version pake keygen. Tapi, biar full version-nya lebih terjamin, ada langkah tambahan yang dilakukan. Langkah ini dilakukan sebelum menginstal Adobe Photoshop CS5. Ini dia :
1. Matikan koneksi internet

2. Buka drive C, lalu masuk ke direktori Windows ---> system32 ---> drivers. Buka file yang namanya "etc" pake Notepad. Akan muncul isinya di Notepad seperti ini :

# Copyright (c) 1993-1999 Microsoft Corp.
#
# This is a sample HOSTS file used by Microsoft TCP/IP for Windows.
#
# This file contains the mappings of IP addresses to host names. Each
# entry should be kept on an individual line. The IP address should
# be placed in the first column followed by the corresponding host name.
# The IP address and the host name should be separated by at least one
# space.
#
# Additionally, comments (such as these) may be inserted on individual
# lines or following the machine name denoted by a '#' symbol.
#
# For example:
#
# 102.54.94.97 rhino.acme.com # source server
# 38.25.63.10 x.acme.com # x client host

127.0.0.1 localhost


Dibagian bawah terdapat 127.0.0.1 localhost, ganti menjadi 127.0.0.1 activate.adobe.com Jadinya seperti ini :
127.0.0.1 activate.adobe.com

5. Klik Save


Install Photoshop CS5-nya kalau udah selesai. Terlebih dahulu jalankan keygennya. Sebelum proses instalasi berjalan, software-nya akan meminta kita memilih mengisi serial number atau melanjutkan proses instalasi dengan versi trial. Isikan aja serial number yang dari keygen tadi dan silakan melanjutkan instalasi sampai selesai.
Ane pribadi pernah melakukan cara yang tertera dari nomor 1 - 5 di atas dan berjalan dengan baik. Tapi, sekarang ane cuma pake keygen aja alias nggak pake cara dari nomor 1 - 5. Itu juga berjalan dengan baik :-D Mungkin bedanya adalah kalau cuma pake keygen kadang muncul "form box" (ini istilah ane sendiri) yang meminta kita mengisi data untuk di-submit ke website-nya. Tapi, ini juga bisa di-skip kok. Klik aja tombol skip di bawah form box itu :-D
Demikian sedikit pengalama dari ane. Semoga bermanfaat. Kalau mau donlot keygennya, ane sediakan di bawah.

Keygen Adobe Photoshop CS 5




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP