Download Ebook Sherlock Holmes (Sir Arthur Conan Doyle)

>> Friday, October 21, 2011

Penggemar cerita detektif pasti kenal sama detektif yang satu ini. Ya, cerita detektif rekaan Sir Arthur Conan Doyle ini bahkan sampai diangkat ke layar lebar. Sherlcok Holmes adalah salah satu cerita detektif terbaik sepanjang masa atau malah yang terbaik sepanjang masa.
Saya mengenal Sherlock Holmes mulai SMA kalau nggak salah mulai kelas 2. Sekali membaca, saya langsung tertarik. Sayangnya, buku novel Sherlock Holmes koleksi perpustakaan di SMA saya dulu nggak memadai dari segi kelengkapan. Bahkan ada buku yang isinya udah hilang setengah!!!! Setelah kuliah, saya akhirnya mengenal ebook dan akhirnya melanjutkan membaca cerita Sherlock Holmes dari ebook yang saya dapat di internet.
Cerita Sherlock Holmes ini mengambil latar di akhir tahun 1800 dan di awal tahun 1900. Dalam kehidupan sehari-harinya, dia tinggal di sebuah apartemen bersama sahabatnya, Dr Watson di BakerStreet 24, London. Mereka tinggal bersama sampai akhirnya Dr Watson menikah dan pindah tempat tinggal. Selain sebagai seorang sahabat, Dr Watson juga adalah orang yang mendokumentasikan seluruh kisah Sherlock Holmes dalam tulisannya. Dr Watson jugalah sebagai orang pertama yang bercerita tentang seluruh kisah Sherlock Holmes dalam 9 dari 10 bukunya yang saya baca. Buku ke-10 yang saya baca tidak demikian karna memang sudah tidak murni dikarang oleh Sir Arthur Conan Doyle.
Kesembilan buku Sherlock Holmes yang saya dapat saya urutkan di bawah ini menurut waktu terbitnya yang sekalian adalah link download ebooknya. Semua ebook di bawah ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Ebooknya dalam format .djvu, jadi untuk membukanya perlu djvu viewer. Kalau belum punya, download aja di bawah

A Study In Scarlet - Penelusuran Benang Merah (1887)
The Sign Of Four - Empat Pemburu Harta (1890)
The Adventures Of Sherlock Holmes - Petualangan Sherlock Holmes (1892)
The Memoirs Of Sherlock Holmes - Memoar Sherlock Holmes (1894)
The Hound Of The Baskervilles - Anjing Setan (1902)
The Return Of Sherlock Holmes - Kembalinya Sherlock Holmes (1904)
The Valley Of Fear - Lembah Ketakutan (1914)
His Last Bow - Salam Terakhir Sherlock Holmes (1917)
The Case Book Of Shelock Holmes - Koleksi Kasus Sherlock Holmes (1927)

Djvu Viewer




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP