Download Windows XP SP3 S7bab Masr

>> Saturday, November 5, 2011

Kali ini, saya mau share tentang operating system (OS) Windows yang dimodifikasi. Namanya adalah Windows XP SP3 S7bab Masr.

Sedikit ulasan mengenai windows ini. Windows ini sebenarnya dimodifikasi menggunakan Windows Blind versi 6.4 yang mengubah tampilannya menyerupai tampilan Windows 7.

Cuma icon Windows Blind dibikin nggak muncul di systray.Tapi, ada sedikit perbedaan dengan tampilan Windows 7, yaitu :
1. Efek transparan pada Windows 7 dibuat pada taskbar, titlebar, dan start menu. Pada Windows XP SP3 S7bab Masr ini, efek transparan juga dibuat di bagian diskdrive
2. Taskbar Windows 7 lebih besar daripada taskbar Windows S7bab Masr ini
3. Tampilan start menu Windows S7bab Masr ini seperti Windows XP pada umumnya. Tapi, dimodifikasi pada bagian icon programnya

Tapi, untuk memakai Windows ini saya sarankan memiliki Random Access Memory minimal 2 GB. Sama kayak requirement Windows 7. Karna dalam kondisi idle aja, Windows ini menggunakan RAM sampai 500-an MB. Kondisi ini juga sama kalau kita make Windows 7. Menurut saya, itu disebabkan karna pemakaian efek transparan pada Windows ini. Sebab yang sama juga kenapa Windows 7 minimal pake RAM 2 GB.

Soal performa, Windows ini cepat khususnya dalam hal start up dan shutdown. Teman saya sampai ada yang tertarik make windows ini karna dia melihat shutdown windowsnya yang cepat :-D . Cuma kekurangannya menurut saya, terasa berat pas membuka start menu. Jadi, loadingnya sedikit lebih lama daripada Windows XP biasa dan dari Windows 7. Selain itu, kadang terjadi button di sebuah jendela (Misalnya, jendela pas nginstall software) menjadi kecil sehingga terasa sedikit mengganggu. Tapi,di luar semua itu, saya senang memakai windows ini.

Sedikit tambahan lagi, windows ini secara otomatis mengaktifkan pointer trails. Pointer trails ini adalah fitur windows yang membuat pointer menjadi berbayang pas digeser atau digerakkan. Kalau nggak pengen mengaktifkan fitur ini atau merasa terganggu karenanya, non-aktifkan aja dari :
Start Menu ---> Control Panel ---> Printers and Other Hardware, pilih Mouse. Dari jendela Mouse Properties masuk ke Pointer Options. Pada bagian "Visibility", hilangkan tanda "checklist" dari "Display Pointer Trails". Klik "Apply" dan klik "Ok"

Secara default, windows ini menggunakan sebagian bahasa Arab di dalam fitur atau menu seperti pada klik kanan di desktop. Kalau pengen mengganti bahasanya menjadi bahasa windows seperti biasa, lihat aja tutorialnya di sini.

Adapun program-program yang terinstall dalam windows ini adalah :
Windows Media Player 11
Internet explorer 8
DirectX 10
Flash player 10.0.12.36
Windows Side bar
WINDOWBLINDS 6.4
VISTASOUNDS
RocketDock
Photo Gallery
TaskSwitchXP_v2.0.11
Windows Games "New Style"Styler S7BaB MaSr
Adobe Flash Player 10
Internet Download Manager 6.2
K-Lite Mega Codec Pack 6.9.0
Nero 8
uTorrent 2.2.23774
Turbo Navigator 1.74
Winrar 4.00 Beta 5 x86
Yahoo Messenger 11.0.0.1751

Windows ini udah slipstream alias serial numbernya udah terinstall pas kita udah menginstall windowsnya. Jadi, nggak perlu mencari serial number yang cocok.

Kalau mau mencoba windows ini, silakan download dari link di bawah ini.


http://jumbofiles.com/ck6whrnzr69z (Single link)


http://mediafire.com/?320gw4lf8x416m2
http://mediafire.com/?e5gc7c9bcc9ueap
http://mediafire.com/?wclvqfw1dn1833b
http://mediafire.com/?2a9wioi96i0ks6z
http://mediafire.com/?qtjkd7ceqf72pga
http://mediafire.com/?dbcrc13fga12zom
http://mediafire.com/?xs0if0zg01l342o

Kalau perlu password : www.starsw.net




Related Post




0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar :

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2013

Back to TOP